14 Januari 2008

remote debian

Pertama persiapkan dua komputer, install salah satu komputer dengan Linux Debian dan komputer lainnya dengan Windows 2000 Server 1 . Installasi Windows 2000 Server
  • Pastikan dahulu susunan boot yang ada didalam BIOS setup. Biasanya susunannya ialah: pertama boot dari floppy drive, kemudian CDROM, dan kemudian dari hard drive. Pilih opsi disabled untuk semua opsi boot, kecuali yang boot dari CDROM.
  • Kemudian pilihlah opsi save and exit. Maka computer akan secara otomatis melakukan boot dari CDROM. Setelah keluar layer windows setup. Pilih pilihan pertama dengan menekan ENTER. Tekan F8 untuk memilih setuju End User License Agreement (EULA).
  • Selanjutnya, pilihlah tempat dimana windows akan diinstall (pilihan ini hnya berlaku apabila anda mempunyai partisi didalam harddisk). Apabila anda tidak mempunyai partisi dalam harddisk maka tekan tombol C untuk melanjutkan setup. Apabila didalam drive yang anda pilih sebagai tempat untuk menginstall windows 2000 server, maka akan muncul tampilan peringatan. Jangan khawatir, tekan ENTER untuk memulai proses penginstallan. Anda akan mendapatkan peringatan. Sekali lagi tekan tombol L untuk menghapus data. Setelah itu anda harus melakukan partition ulang. Tekan tombol C untuk membuat partition baru.
  • selanjutnya akan menampilkan isi dari keseluruhan partition,misalnya hardisknya menunjukkan 18850 MB. Tekan backspace untuk menghapus angka tersebut dan gantilah dengan mengetikkan 10000 MB, akan membuat 10 GB partition. Anda akan melihat lanjutan proses dari proses format data. Anda akan dengan segera melihat layar yang berkata bahwa proses akan memulai sistem pengcopian file ke drive C: yang baru saja diformat.
  • Kemudian anda akan lihat layer status yang mempertunjukkan proses dari install data. Setelah proses install data selesai, akan muncul layer yang menyebutkan bahwa install mengacu pada system operasi Windows 2000 server. Segera setelah install selesai konfigurasi dari operasi system. Maka akan secara otomatis reboot system. Ini akan kemudian berubah menjadi suatu layar boot susunan awal.
  • Sekarang datang tahap kedua dari proses install.
  • pertama Pengarah Alat di-set diinstall dan diatur.
  • Klik Tombol next kecuali jika kamu mengetahui bagaimana kamu kekurangan memastikan standardisasi.
  • Masuk organisasi dan nama mu. Secara hati-hati masukkan 25 kunci kepemilikan. Sekarang klik next Lagi. Memberi anda nama computer dan pilih kata kunci administrator. Di sini mulai anda memilih jasa komponen. Pilih IIS ( Internet Jawatan Penerangan) komponen. TekanTombol Detil akan hadir dengan pilihan di dalam komponen pilih. Kata deselect MS (MICROSOFT) Frontpage Pilihan Perangkat lunak sejak tidak pernah digunakan lagi. Tekan tombol OK untuk mengembalikan komponen.
  • Sekarang menyoroti Manajemen dan Monitoring perkakas dan tekan Tombol Detil. Pilih semua komponen pilihan detil dan memukul OK tombol [itu]. Lakukan yang sama untuk Komponen Jasa Terminal ( yang yang tidak ditunjukkan di sini). Sekarang kamu akan lihat suatu panel yang meminta kamu untuk informasi wilayah waktu dan waktu setempat mu.
  • Pilih administrasi. Sekarang, digambarkan dengan suatu bar kemajuan, komponen yang terpilih dan akan sungguh-sungguh diinstall. Setelah ini kamu akan lihat suatu alat penghubung kemajuan bentuk wujud.
  • Suatu penghabisan panel akan nampak dan setelah memindahkan CD instalasi klik Tombol finish. Suatu boot kembali layar akan muncul lagi kamu akan lihat layar boot yang umum dikenal. Kamu sekarang boleh membukukan ke dalam sistem baru mu sebagai Administrator.

2. Jalankanlah komputer -Masuklah pada control panel -Pilihlah Add/Remove Programs -kemudian Pilih Add/Remove Windows Components -Pada pilihan menu Components, tandai Terminal Services dan Terminal Services Licensing.kemudian Klik next. setelah itu Pilih Remote administration mode. Klik next kemudian Tunggulah selama komputer sedang proses. Klik Finish.

3. Menjalankan Remote Desktop -Pastikanlah kedua komputer anda telah terhubung dalam satu jaringan -Jalankanlah komputer anda dengan sistem operasi Linux Debian -Untuk melakukan uji coba, masuklah ke root terminal lalu ketik ping (IP Address komputer pada komputer yang lain) - Jika kedua komputer anda sudah dapat mengenali IP Address komputer yang lainnya, maka anda sudah dapat menjalankan remote desktop - Kemudian Masuklah pada root terminal, ketikkan rdesktop (IP Address computer lain) - Jika komputer yang anda jalankan sudah bisa menampilkan Windows 2000 server, berarti anda telah berhasil menjalankan Remote Desktop.

0 comment: